Alhamdulillah... Dokter Italia Sebut Covid-19 Sudah Mulai Kehilangan Kekuatan



Dokter Italia Sebut Covid-19 Mulai Kehilangan Kekuatan

Seorang dokter Italia terkemuka, Alberto Zangrelo, Ahad (31/05/2020), menyatakan bahwa virus corona baru mulai kehilangan kekuatan dan menjadi kurang mematikan.

“Faktanya, virus itu tidak lagi ada secara klinis di Italia,” kata Zangrilo, yang mengepalai Rumah Sakit San Rafael di Milan, di wilayah Lombardy di utara negara itu, yang menanggung beban paling besar dari infeksi virus corona di Italia.

“Apusan yang diambil selama sepuluh hari terakhir menunjukkan lonjakan yang sangat kecil dalam hal jumlah dibandingkan dengan dua bulan lalu,” katanya menambahkan.

Italia telah mencatat angka kematian tertinggi ketiga dari epidemi Covid-19 di seluruh dunia dengan 33.415 orang sejak wabah itu muncul pada 21 Februari. Italia juga menduduki peringkat keenam secara global dalam hal kasus positif, sebesar 233.019.

Namun, kasus positif dan kematian terus turun pada bulan Mei, dan negara ini meringankan beberapa pembatasan isolasi paling ketat di seluruh dunia.

Zangrelo menunjukkan bahwa beberapa ahli membesar-besarkan kemungkinan gelombang kedua infeksi, sehingga para politisi harus mempertimbangkan kenyataan baru. “Kita harus kembali sebagai negara normal. Seseorang harus bertanggung jawab untuk mengintimidasi negara,” imbuhnya.

Sementara Sandra Zampa, asisten menteri kesehatan Italia, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami sedang menunggu bukti ilmiah yang mendukung hipotesis hilangnya virus, saya mengundang mereka yang mengaku mengkonfirmasi ini untuk tidak membingungkan orang Italia.”

“Kita harus mengimbau orang-orang Italia untuk berhati-hati, menjaga jarak antara orang-orang, menghindari pertemuan besar, dan terus mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer.”

Sumber: kiblat
Loading...