]

Doa Meminta Rezeki Yang Melimpah dan Mengusir Jin serta Menundukkan Hewan Buas Nabi Sulaiman

ilustrasi

Tahukah kita bahwa Nabi Sulaiman adalah nabi yang beliau dianugerahi sebuah kekayaan yang sangat besar. Bukan hanya beliau kaya raya tetapi nabi Sulaiman, mempunyai gelar yang dijuluki sebagai raja seluruh makhluk, dan kerajaan Nabi Sulaiman sangatlah besar.

Ketika kita melihat istana yang megah, istana Nabi Sulaiman lebih megah lagi, yang berlapis emas berlian dan juga permata. Nabi Sulaiman juga bukan sekedar diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala kekayaan yang berlimpah, tetapi beliau diberikan juga sebuah mukjizat, Yang dengan mukjizat itu beliau mampu memahami seluruh bahasa hewan dan beliau juga mampu berkomunikasi dengan para jin, Dan hebatnya pula Nabi Sulaiman mampu untuk menundukan keduanya.

Beginilah doa Nabi Sulaiman
   Kita perlu tahu bahwa semua yang dipunyai oleh Nabi Sulaiman semasa beliau hidup merupakan adalah karunia yang diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Karena itu Nabi Sulaiman selalu memanjatkan doa doa yang sudah pasti Insyaallah dikabulkan dan diijabah oleh Allah Azza wa Jalla. Sehingga ia mampu mendapatkan seluruh apa yang diinginkan oleh Nabi Sulaiman.

Sekarang ini banyak orang yang sudah mengamalkan doa-doa yang dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman dengan bermacam-macam apa yang diinginkan oleh manusia, seperti ingin mendapatkan rezeki yang berlimpah, kesehatan, kekayaan menundukkan hewan buas bahkan sampai untuk meruqyah orang yang sedang kesurupan oleh jin.

Untuk itu kita memberikan sebuah informasi dan mengulas beragam doa-doa doa yang bisa kita hafalkan lalu kita amalkan sebagaimana doa Nabi Sulaiman.

Doa pertama, Nabi Sulaiman tentang kekayaan
   Kita perlu tahu bahwa Nabi Sulaiman selalu memanjatkan doa yang beliau minta kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk memberikan rezeki yang lancar dan memberikan kekayaan kepada beliau, karena itu Jika kita menghadapi kesulitan kesusahan ekonomi, maupun kesehatan dan juga kesusahan apapun, kita bisa mengamalkan doa yang tercantum dalam surat As shaad ayat 35:

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَّا يَنبَغِي لِأَحَدٍ مِّن بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنتَ الْوَهَّابُ

latinnya:
rabbighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li – ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab.

Artinya:
   Ya Tuhanku, ampunilah aku dan juga anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dipunyai oleh seorang manapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah yang Maha Pemberi

Ketika kita berdoa Kita bisa mengamalkan doa ini setiap hari ketika kita sholat, di antara salat fardlu, dan salat salat sunnah, sebagaimana saat kita salat Dhuha dan kita membaca doa ini setiap saat.

Dan bagaimanapun juga setelah kita berdoa maka kewajiban kita adalah berikhtiar dengan berusaha bekerja keras, tentu sebelum bekerja keras kita harus mampu berpikir bagaimana efektif kita bekerja agar menghasilkan apa yang kita inginkan. Karena tentu Allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum kaum itu merubah dirinya sendiri.

Ada juga doa doa Nabi Sulaiman untuk menundukkan hewan dan mengusir jin yang sebagaimana pernah dilakukan oleh Beliau, sebagaimana yang tercantum dalam al-quran.

Karena sebagaimana mukjizat Nabi Sulaiman tersebut sangatlah berguna untuk membantu kita dalam mensiarkan Islam. Dengan doa ini dan diiringi dengan keyakinan yang kuat Allah yang akan menolong kita, maka seluruh hewan dan seluruh Jin yang terdapat di muka bumi ini akan tunduk.

Doa tersebut ada dalam Al Quran surat An naml ayat 30 sampai 31:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

latinnya:
bismilaahir rahmoonir rohiim. allaa ta’luu ‘alayya wa’tuunii muslimiin

Yang artinya:
   Dengan menyebut nama Allah, yang maha pemurah lagi maha penyayang. Kalau janganlah kalian berlaku sombong kepadaku dan juga Datanglah kepadaku bagaikan orang-orang yang berserah diri.

Dalam doa tersebut Insya Allah ketika kita bacakan mampu menyembuhkan beragam penyakit atau orang yang sedang kesurupan, bacaan ini juga merupakan sebagai bacaan untuk mengusir para jin.

Dan semuanya bukan hanya itu saja, doa tersebut juga mampu untuk menjinakkan binatang buas, atau saat kita bertemu dengan binatang-binatang buas tersebut di hutan.

Doa Nabi Sulaiman tentang bersyukur
   Kita perlu memahami bahwa kekayaan, mukjizat dan juga kekuasaan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala mampu mengubah kepribadian beliau.

Nabi Sulaiman selalu mengharapkan kepada Allah Azza wa Jalla supaya beliau senantiasa dilindungi dari amanah dan kodratnya sebagai makhluk Allah.

Karena itu Nabi Sulaiman selalu bersyukur dan dia juga selalu memohon supaya beliau masuk kategori orang-orang yang pandai bersyukur. Dan karena beliau ahli syukur Allah senantiasa memberikan kenikmatan kenikmatan kepada Nabi Sulaiman.

Gereja sebagai seorang muslim kita wajib mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Sulaiman dalam mensikapi beragam nikmat yang diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala kepada kita semua.

Karena dengan menjadi bersyukur Allah akan memberikan kita menambahkan kenikmatan kepada kehidupan kita. Dalam doa Nabi Sulaiman tersebut ada dalam Al Quran surat An naml ayat 19:

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

latinnya:
rabbi awzi’nii an asykura ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardaahu wa adk – hilnii birahmatika fii ‘ibaadikash shaalihiin

Artinya:
   Ya Tuhanku, berilah aku Ilham untuk senantiasa mensyukuri nikmat mu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan juga kepada 2 orang ibu bapakku dan juga mengerjakan amal sholeh yang engkau ridhoi, dan juga masukkan lah aku dengan rahmat Mu dalam kalangan hamba-hamba-mu yang Saleh.

Mari kita mencontoh perbuatan baik yang dilakukan oleh Nabi Sulaiman dan berdoa sebagaimana harapan Nabi Sulaiman supaya Allah mengabulkan apa yang kita inginkan dan selalu ikhlas untuk Berserah diri kepada Allah Azza wa Jalla dan selalu bersyukur apa yang diberikan oleh-Nya
Loading...