]

Dalam Penelitian, Seorang yang Menekan Tombol Snooze di Alarm Jamnya Lalu ia Kembali Tidur Adalah Tanda Orang Pintar

ilustrasi

Mungkin kita sudah terbiasa saat pertama kali bangun tidur biasanya kita akan memencet tombol off pada alarmnya kemudian bangun lalu sikat gigi, langsung mandi atau bagi yang paling malas dia segera cuci muka. Dan mungkin bagi kita semua atau kebanyakan bahwa bunyi alarm yang membangunkan tidur kita adalah sesuatu yang paling tidak ingin kita dengar di saat pagi menjelang.

 Nah saat beberapa orang mendengar bunyi alarm jam nya, sebagian besar mereka Langsung bangun dan memulai aktivitas di pagi hari, akan tetapi juga ada yang suka mengulur waktu sehingga menekan tombol snooze pada alarmnya lalu ia kembali tidur lagi. Terdengar bunyi alarm beberapa menit setelahnya kemudian.

 Ternyata saat orang sering melakukan menekan tombol snooze beberapa orang mungkin menganggap itu adalah tindakan orang yang malas. Padahal dalam sebuah penelitian perilaku orang yang sering menekan tombol snooze saat alarm berbunyi itu adalah tanda orang tersebut adalah memiliki kecenderungan sebagai orang yang pintar.

 Benarkah?
 Berikut adalah fakta dari penelitian tersebut bahwa tubuh kita ternyata mempunyai sebuah sistem alarm alami, dengan alarm alami tersebut tubuh akan otomatis membangunkan diri kita sendiri. Ketika tubuh masih merasa mengantuk, maka tubuh kita akan menolak untuk dibangunkan dan kembali beristirahat dengan cukup.

 Karena itu saat seseorang menekan tombol snooze dalam penelitian tersebut dianggap sebagai tubuh kita masih memerlukan istirahat sehingga butuh beberapa waktu untuk tidur kembali. Dan tentu saja saat tubuh sudah mulai terasa bugar, terasa segar, maka tubuh itu akan otomatis membangunkan diri kita.

 Ketika kita bangun secara bugar dan segar hal itu akan menjadikan beragam aktivitas kembali normal dan berjalan lancar serta membuat otak kita akan mampu kembali berkonsentrasi dalam mengerjakan sesuatu. Karena itu saat seseorang menekan tombol snooze bukan berarti ia malas tetapi Dianggap ia malah orang pintar karena mementingkan pada kesehatan dirinya untuk kembali melakukan aktivitas sedia kala nya.

 Tetapi bagaimanapun juga sebagai seorang muslim saat suara adzan berkumandang apalagi pada saat subuh maka tentu saja sebagai seorang yang beriman Islam, kewajiban kita adalah bangun bagaimanapun kondisi tubuh kita, lalu mengerjakan shalat, setelah itu silakan beraktifitas sebentar kalau memang tubuh masih membutuhkan waktu istirahat diantara pagi kita bisa beristirahat sejenak sebelum nantinya kita beraktifitas kembali
Loading...