]

Jawaban Ustad Abdul Somad Atas Fitnahan Ia Dituduh Ikut HTI

Ustad Abdul Somad

Ada yang lain, Silahkan, Di belakang.


  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  Waalaikumsalam.


  Kami minta klarifikasi karena kami sudah terlanjur Sering nonton videonya sampeyan, dan Kami Perlu klarifikasi terkait isu bahkan kesimpulan beberapa teman yang menganggap adanya hubungan antara Ustadz Abdul Somad dengan kelompok Hizbut Tahrir Apakah itu hubungan secara struktural Apakah hubungan emosional yang didasari ukhuwah islamiyah atau karena ada kesamaan ideologi dengan Ustadz Abdul Somad dan Hizbut Tahrir terima kasih assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
  Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

Jawaban:
  Tentang hubungan struktural ada tersebar dalam bentuk PDF bahwa saya penasehat, Pembina Hizbut Tahrir Riau. Itu disebar dalam bentuk PDF, lalu saya klarifikasi langsung ke ketua Hizbut Tahrir Riau. Ustadz Muhammad, waktu itu saya kirimkan PDF itu saya tanyakan, ini siapa yang mengangkat saya, kenapa Saya tidak pernah dapat SK nya kata beliau saya, Kami pun tidak tahu siapa yang membuat dan siapa yang men-share, tentang PDF itu. Artinya secara struktural saya tidak pernah, itu klarifikasinya menjadi pengurus, penasehat, Pembina Hizbut Tahrir.


  Kemudian terkait tentang hubungan ideologi Maka sebagai seorang muslim saya percaya bahwa islam itu fiqih nya terbagi, ada fiqih ibadah, salat, zakat, ada fiqih muamalah, fiqih jual beli, gadai, utang piutang mudhorobah murabahah, ada fiqih siyasah. Fiqih siyasah itu yang disebut dengan politik Islam siyasah syar'iyah yang saya Sebutkan, jadi termasuk lah istilah Al Khilafah Islamiyah, bahwa Islam mengatur masalah politik Seperti yang dituliskan oleh Al Imam Al Mawardi dalam Alkitab alsutonia, jadi Saya mengakui politik dalam Islam. Lalu kemudian hubungan sosial saya menganggap sahabat sahabat dari Hizbut Tahrir adalah salah satu dari sama seperti hubungan saya dengan kawan-kawan dari Al Washliyah dari Persatuan tarbiyah islamiyah Perti, dari persis Persatuan Islam dari Nahdlatul Ulama dari Muhammadiyah saya menganggap ini salah satu dari organisasi sosial kemasyarakatan.


  Kebetulan hubungan kita baik dan di kampus mereka yang ikut itu anak-anak muda tidak pacaran kemudian kembali ke masjid salat berjamaah baca Quran, lalu ketika sahabat-sahabat ini melihat saya Ada kesamaan bahwa Abdul Somad meyakini masalah sosial bisa selesai dengan politik mungkin mereka merasa menyangka Abdul Somad Ada kesamaan dalam masalah sama-sama meyakini masalah sosial bisa diselesaikan dengan politik Islam.


  Selalu saya sampaikan kalau kita punya kekuasaan kita bisa terapkan zakat kita bisa terapkan kebaikan kebaikan, hanya saja dipotong setengah, saat saya meyakini politik bisa menyelesaikan masalah mungkin di situ sejalan 50%, tapi ketiga dari 51 ke-100 di situ ada perbedaan, Ketika saya menganjurkan mencoblos memilih Bupati gubernur walikota Siapa yang tidak mencoblos maka dia berarti membiarkan, di situ ada perbedaan, Abdul Somad ada titik temu, tapi ada perpisahan. Lah pertemuan ini yang diliput tetapi saat pisahnya tidak, lalu kemudian ketika saya di Serang dihujat karena menyetujui demokrasi, mana video itu. Kenapa tidak muncul ke permukaan saat saya diundang bedah buku tentang Khilafah dalam kitab kuning. Saat itu saya ditanya di depan orang banyak.


  Apa pendapat Ustad tentang Pilkada dan pileg, disitu saya jelaskan, muslim harus memilih. Apa pendapat Ustadz tentang demokrasi? Demokrasi bisa baik, 10 anak berdemokrasi ngajak cabut suara terbanyak dialah yang benar 9 mengatakan Ayo cabut yang satu mengatakan tidak saat itu demokrasi tidak baik, tapi saat Mereka dididik dengan baik 9 mengatakan kita belajar yang satu mengatakan cabut saat itu demokrasi sudah baik. Saya katakan, memilihlah, Seorang muslim harus bersaksi dihadapan Allah, orang inilah saya pilih saat itu mereka berseberangan dengan saya.


  Kenapa saat saya bertemu dikatakan saya sama Mengapa saat saya berpisah berseberangan Mengapa tidak, penilaian tidak fair. Itu penjelasan saya tentang tidak, secara struktural, secara ideologis saya keyakinan, secara menganggap sebagai ukhuwah islamiyah. Saya kira begitu. Wallahualam.

Berikut videoanya:


Loading...