]

Telak… Pertanyaan Deddy Corbuzier Tentang Kafir Dijawab Gamblang Oleh Ustad Abdul Somad

deddy dan ustad abdul somad

Deddy Corbuzier: Kafir... Kafirkah Saya, Apakah saya Kafir? Saya nggak ngerti, apakah saya kafir atau bukan? Saya itu atau bukan? Buat anda yang non muslim apakah anda kafir? Saya mau tahu banget, dan buat anda yang muslim apakah anda menganggap teman-teman anda yang non muslim itu kafir? Saya juga nggak tahu.

Ustad Abdul Somad:

Pertanyaan: Apa arti kafir sesungguhnya? Soalnya saya pernah dengar lihat penjelasan ustad kondang, acara hitam putih, rasanya tak pas.

Jawaban: Acara hitam putih pula ditonton, pembawa acaranya aja kafir. Orang kafir ini baru ada sekarang apa dari dulu? dari dulu. Maka kalau ada ucapan ustad, kafir, orang kafir marah. Kalian kok marah. Ini kalimat dari dulu, jangan panggil kami kafir, panggil kami non muslim. Gimana nanti baca ayat? Kul yaa ayuhal non muslim... naa... Kafirkan dari dulu. Menonjol orang yang menonjol dalam keberanian, memperjuangkan kebenaran, ini orangnya, kenapa? Karena ada haq ada bathil, ada bengkok ada lurus, ada Musa ada Fir'aun, ada hitam ada putih, ada iman ada kufur. Orang yang mukmin lawannya kafir. mukmin iman, kufur kafir, maka masalah orang kafir sudah ada, bagaimana kita mencikapinya? Bersikaplah seperti sikap ibrahim.

Ibrahim bagaimana? Argumen! Makanya kita semua kamashalaita'alah ibrahim kamabarakta'ala ibrahim, pakai argumen. Siapa yang menghancurkan berhala-berhala ini Ibrahim? Apa kata Ibrahim, balfa'alahuu kabiruhu hadza, yang menghancurkan ini adalah berhala yang paling besar. fas'aluhu tanyalah dia inkanu yak tikun kalau memang mereka bisa bicara. Pakai logika akal, pakai, kalian yang jago rasional, pakai, pakai, buatkan meme, buatkan video pendek, buatkan melawan argumen argumen mereka, tapi biasanya mereka, kalau kalah dengan otak mereka akan pakai otot. Kalah dengan otak, bangkit emosinya kumpulkan semua kayu-kayu, hardzikuhu bakar Ibrahim, apakah Ibrahim tak bisa ditangkap? Bisa. Ibrahim mereka tangkap, mereka ikat, mereka masukkan, mereka bakar, mukjizat datang belakangan.

Ibrahim keluar dalam keadaan kedinginan, kenapa? Karena Allah berkata, kunni jadilah api bardan sejuk, andai ayat itu titik sama bardan beku nabi Ibrahim, ditutup Allah bardan wassalaman salam, sejuk salaman ala ibrahim itu yang selalu disampaikan di manasik haji. Bapak ibu, nanti kalau di Makkah kepanasan, baca ayat ini yah... Kunni bardan wa salaman ala ibrahi, Kunni bardan wa salaman, alhamdulillah pak Ustad sejak saya baca ayat ini selama di Makkah, sejuk. Rupanya nggak pernah ke masjid, di hotel aja. Pantas sejuk.

Hari ini kita berkumpul ramai, maka dulu Buya Hamka pun pernah mengumpulkan orang lebih ramai dari ini. Dan Muhammad Shalallahu'alai wassalam pernah mengumpulkan orang lebih ramai daripada ini, hari ini kita tertekan, mereka dulu pun pernah tertekan, iiyamsaskun korhum faqad massal kauman korhum misluh, apa yang terjadi hari ini pernah terjadi pada orang-orang sebalum engkau, tapi ada yang tegar, ada yang terkapar, kau tinggal memilih, wannaksi wama sauwaha demi jiwa dan penciptaannya fa'al hamaha fujur wataqwaha kau tinggal memilih di simpang jalan, mau tua mau muda, mau laki-laki mau perempuan, mau ulama mau ustad, mau rakyat jelata kau berada di simpang jalan, terus saling menasehati bersatu dalam persatuan Islam jangan wallatatafaraquh jangan terpecah belah, kumpul di pengajian sana datang, datang. Istiqomah dan jangan lupa saling mendoakan. Da'awut li syafi'i aku doakan imam Syafi'i kata imam Ahmad bin Hanbal arba'ina sanna empat puluh tahun aku doakan Syafi'i. Saya tak minta bapak ibu doakan saya empat puluh tahun, empat kali jadilah, shalat dhuhur, shalat ashar, shalat maghrib, shalat isya', panjangkan umur ustadku Abdul Somad, berikan dia kesehatan wal'afiat, matikan dia dalam laailaha'ilallah Muhamamd darrasulullah saat itu malaikat datang, hadits riwayat Al Hakim dalam kitab Al Mustabra. Apa kata malaikat saat antum berdoa, Amien, kabulkan doa orang ini, wala kamitsluh kau dapat yang sama seperti yang engkau doakan. Terima kasih, mohon maaf segala kesilapan. Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Berikut Videonya:

Loading...