]

Begini Cara Orang Miskin Yang Amalnya Bisa Menyamai Amalan Orang Kaya, Ustad Abdul Somad

Ustad Abdul Somad, Cara Orang Miskin Agar Menyamai Amalnya Orang Kaya

Maka bagi yang punya harta "Siapa yang bangun masjid, dibangunkan Allah untuknya satu istana disurga, Insya Allah" Amien. Ustad Somad, Allah nggak adil, masa orang kaya bangun masjid megah mewah dengan kubah dengan kipas, dengan AC. Enak sekali dia masuk surga, lalu saya ini gimana nggak ada uang pak Ustad. Tenang bro. Siapa yang bangun masjid, saya nggak bisa bangun masjid, siapa yang shalat duabelas rakaat sehari semalam. Siapa yang shalat duabelas rakaat, sehari semalam, dapat istana juga disurga. Duabelas rakaat, duarakaat sebelum subuh, dua rakaat sebelum dhuhur, empat rakaat sebelum dhuhur, dua rakaat setelah dhuhur, dua rakaat setelah maghrib, dua rakaat setelah isya.

Saya ulang, dua rakaat sebelum shubuh, empat rakaat sebelum dhuhur, dua rakaat setelah dhuhur, dua rakaat setelah maghrib, dua rakaat setelah isya, qabliyah ba'dliyah, rawatib muakad. Mudah-mudahan istiqomah, insya Allah.

Pak Ustad, gimana mau rawatib, saya duduk di kursi, bangun masjid, uang nggak ada, shalat duabelas rakaat, nggak bisa. Jadi gimana? Ada lagi, siapa yang merawat tiga anak perempuan, dididik dengan baik, nikahkan dengan orang baik-baik, buat baik sampai mati, kau tiga anak perempuan, didik dengan baik, nikahkan dengan orang baik-baik. Buat baik sampai mati, masuk surga. Ya Rasulullah, anakku cuman dua, masuk surga juga. Jadi ada tawar menawar jaman Nabi. Anakku cuman dua yaa Rasulullah, kau masuk surga. Untung nggak ada kita waktu itu, kalau ada kita waktu itu. Kalau satu ya Rasulullah.

Ustad Somad anak kami dua pak Ustad, masuk surga, tambah satu lagi. Istri saya sudah nggak bisa lagi melahirkan pak Ustad, bininya tambah.

Setengah ibu-ibu dibawa, bu ayo kita pulang aja. Ceramah ustad ini menyakitkan hati aja, Insya Allah ibu-ibu tetap bertahan, insya Allah. Kenapa bertahan? Motornya macet, tertahankan. Alhamdulillah, cepat waktu berjalan di masjid Babussalam. Kadang saya ceramah lama terasa, lihat jam baru setengah jam. Tapi di Babussalam ceramah-ceramah-ceramah, sudah satu jam, dan jamaah semuanya, anak-anak, tengok anak kita, anak-anak mau dengar ceramah ustad tahan satu jam, anak-anak dengar ceramah ustad bertahan satu jam itu luar biasa. Mudah-mudahan anak-anak kita jadi anak sholeh, tuh anak-anak, tuh anak-anak, tuh anak-anak. Mereka ini yang pakai baju koko, pakai peci, itu calon kantor kementerian agama, insya Allah. Adapun yang pakai kaos, baju kaos, itu menteri olah raga, insya Allah. Adapun tadi ada nampak dibawa dekat parkir itu, mengurus takut ada pencurian sepeda motor, insya Allah semua mereka ini diselamatkan dari narkoba, selamat dari zina, selamat dari LGBT, selamat dari yang munkar-munkar, insya Allah. Hasil mereka dunia akhirat.

Berikut videonya:


Loading...