]

Visi dan Misi Muslim Dengan Menggunakan Kendaraan Politik, Bolehkah? Jawaban Ustad Abdul Somad dan Ustad Arifin Ilham

 
Pertanyaan:
Apakah dalam melaksanakan visi dan misi muslim kita menggunakan kendaraan politik dibenarkan dalam agama?

Jawaban Ustad Abdul Somad
Rosulullah menyatakan, 7 manusia yang akan dapat naungan Allah selain hari itu tidak ada naungan kecuali naungan Allah, saat itu tidak lagi ada atap masjid, gunung-gunung, bukit-bukit seperti bulu yang dihembus angin, di mana tempat kita bernaung tapi tidak ada yang dapat naungan.

Yang pertama dapat naungan bukan ustad, yang pertama dapat naungan itu siapa? Imam atau pemimpin yang adil, makanya kalau engkau punya bakat politik jangan berkoar di luar, calonkan dirimu, perbaiki dan robah dengan kekuasaan Ya Allah berikan kami pemimpin yang adil.

Seandainya doa kita makbul dan doa itu cuman satu saja, kata imam Ahmad bin hambal yang dikutip oleh syekh Yusuf al-qaradawi, seandainya doa kita makbul dan doa itu cuman satu saja jangan, kau minta istri sholehah karena yang menikmatinya hanya kau saja, tapi mintalah pemimpin yang adil dengan itu seluruh negeri akan merasakan ketenangan, kenyamanannya.

Jadi masalah orang muslim dia musti pentingkan politik, ketika engkau mencoblos saat kau tusuk kertas itu ke kertas saat itu kau sedang bersaksi di hadapan Allah, aku hamba Allah berkata orang inilah yang pantas menjadi pemimpin ku di masa akan datang, gunakan telinga, dengar berita baik baik, pasang mata, lihat, awasi dan jangan lupa renungkan, dan shalat istikharah, shalat istikharah politik lillahi ta'ala.

Setelah itu pilih lah. Ibu sudah salat istikharah... sudah... yang mana yang dipilih? yang gambarnya ini pak ustaz! Kenapa pilih yang ini dia sudah ngasi rebana 1 set, surat yasin 3, baju kaos 2, sarung satu. Merek apa? Rahasia, maka tulus dan ikhlas, karena Allah subhanahu wa ta'ala, jangan kelahi hanya karena beda pilihan, karena perkelahian kita hanya akan merusak kebangsaan, Allahu akbar.

Pertanyaan:
Ustad arifin ilham dalam waktu yang sangat singkat ini, bagaimanakah sesungguhnya visi dan misi seorang istri yang baik bagi suami dan keluarganya?

Jawaban Ustad Arifin Ilham
Dunia ini perhiasan dan perhiasan dunia terindah mengalahkan apapun adalah istri yang sholehah, jangan pernah ajarkan istrimu mencintaimu, tapi ajarkanlah istrimu duhai ustadz Abdul Somad mencintai Allah dan rasulnya, ajarkan pada keluarga untuk takut kepada Allah, sehingga keluarga kita jelas visi misi kehidupannya, tujuan nyari ridho Allah, tugasnya mengabdi pada Allah dan Al quran pedoman juga Rasulullah teladan, yang orientasinya akhirat. Kalau itu masuk dalam alam kesadaran keluarga kita, maka istri kita mencintai kita karena Allah bahkan dia berbisik suamiku hidupkan sunnah nabi.

Jawaban Ustad Abdul Somad:
Kalau kau pandang kepada dia hatimu tenang, kalau kau lihat dia hatimu tenang, itulah yang diakui oleh sebagian sahabat-sahabat kita, alhamdulillah. Pak ustad, saya kalau ngelihat dia hati saya tenang, istrimu? Nggak istri teman saya, kalau engkau perintah dia kau ajak dia, dia patuh, kepadamu patuh saja dia, tolong tanda tangan di materai 6000, patuh dia. Yang ketiga tidak ribet, kalau engkau pergi dijaganya rumahmu, dijaganya anakmu, dia tidak selingkuh, dia tidak jadi pelakor, dan kau pun tidak jadi senior, senior (senang istri orang) maka insya Allah damailah dunia.


Videonya:

Loading...