]

Nasehat Masalah Rumah Tangga Oleh Ustad Abdul Somad


Seindah indahnya hidup di dunia kalau di jalannin sendirian juga terasa hampa, oleh sebab itu ketika adam berada di dalam surga sendirian, dia lihat ada sesosok sepasang burung merpati yang sedang bersenda gurau di atas pohon, kelihatannya mereka sedang bercanda maka terbentuklah dalam pikiran yang “oh indahnya kalau hidup ini dijalani berdua” begitu juga lah kita, maka hidup sendirian maka Allah ciptakan dari makhluk yang sama dengan kita, bukan dari kalangan jin, bukan dari kalangan yang diciptakan dari api, tapi min anfusikum dari diri kamu sendiri, makna diri kamu sendiri adalah sesama manusia pasangan-pasangan hidup maka laki-laki yang soleh soleh yang baik-baik ini insya Allah, amin. Dipertemukan dengan perempuan yang sholehah, laki-laki semua, mana perempuannya? Ternyata az-zikra memuliakan perempuan! siapa kata, siapa bilang perempuan direndahkan, di sini, di majelis dzikir, perempuan dimuliakan dinaikkan derajatnya beberapa tangga ke atas.

Makanya dari tadi saya tidak mau melihat ke atas, takut ada fitnah di antara kita. Oleh sebab itu kau katakan, wahai pria pria sholeh,  oh pujaan hati belahan hati buayan jiwa aku tidak pernah mencari engkau, kau pun tak pernah mencari aku, di azikro kita bertemu.

Di majelis yang paling baik majelis dzikir, bersama orang-orang baik, para ulama mengkaji yang baik-baik, ayat alquran dan hadis nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Laki-laki hamba Allah bukan harta, bukan hambat kuasa, bukan hamba dunia, Abdullah menikah dengan perempuan, bukan penghianat bukan penjahat, perempuan yang jujur dan amanah, Aminah. Pernikahan antara Abdullah dengan Aminah, lahirlah anak terpuji bernama Muhammad shallallahu alaihi wasallam, kita sambut kedatangannya dengan lapang hati, lapang dada, shallallahu ala muhammad shallallahu alaihi wasallam marhabban.

Merasa senang hati kami menyambut mula, buah hati belahan jiwa buah dari pernikahan yang baik, maka lahirlah generasi akan datang yang akan melanjutkan kehidupan kita di atas dunia ini insya Allah, Amin. Siapa yang akan menjadi orang orang ternama di masa akan datang, yang lalu hilang tak berkesan tapi yang akan datang mereka yang akan memimpin dunia ini, maka ada rumah tangga yang baik, laki-laki bersiaplah kalian menjadi pemimin rumah tangga, kepala rumah tangga, karena kalian akan menikah dengan perempuan, karena Allah menciptakan dua makhluk yaitu adam dan hawa.

Tidak pernah Allah menciptakan Adam dan Asep, mohon maaf kang Asep tidak ada tujuan untuk melecehkan, ini semua demi kebaikan, bahwa jangan terkena penyakit, ada yang berbahaya, narkoba bahaya, zina bahaya, tapi ada lebih berbahaya karena nanti tidak akan punya keturunan lalu dunia ini diisi oleh siapa, itulah penyakit bernama lgbt ketika lalu lewat anak gadis dia cuek aja, tapi kalau ada yang lajang ganteng... WAW... Naudzubillah. Oleh sebab itu ikut kan dia di program az-zikra, ikut berdzikir insya Allah dengan dzikir kabur setan setan yang menggoda dia, karena ada salah satu yang dilaporkan olehi asosiasi rukyah syariah Indonesia, ada seorang pengidap lgbt setelah di ruqyah dibacakan dzikir, kabur setannya, ternyata yang mengganggu dia jin lgbt.

Sebelumnya kalau manggil “say sini sebentar” tapi begitu setelah di ruqyah buat program di sekolah-sekolah di majelis-majelis apa nama programnya be e man, maka akan lahir laki-laki yang perkasa. Olahraganya apa, berkuda. Olahraga silat, olahraganya apa, itu badannya agak besar, ikut sumo. Apa hubungan mereka ini, tapi dua makhluk ini berbeda laki-laki dari planet mars perempuan dari planet venus bertemu di bumi, kata orang bule begitu.

Yang laki-laki mau makan mie telor dadar, yang perempuan maunya mata sapi, sama sama telur aja dia beda, pakaiannya beda, suku nya beda, tapi mereka disatukan oleh satu tujuan, apa dia? kita akan memiliki anak anak yang sholeh dan sholehah, mereka pun berkata robbana hablana minashalahin suami pun berkata rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a'yun tidak ada gunanya dia kalau dia tidak berzakat bersodakoh, betul. Gak ada gunanya dia punya kekuasaan, kalau tidak dipakai menolong agama Allah, betul... Tidak ada gunanya dia kalau tidak bermanfaat buat seluruh umat... betul. Oleh sebab itu, maka yang kita minta anak-anak itu bukan kaya bukan hebat bukan, maksud bukan terkenal yang kita minta dia sholeh.

Bukan somad, kita minta dia menjadi anak yang sholeh, makanya selesai berwudhu kita berdoa ashadualla daulah syarikalah wa asyhadu anna sakit anna muhammadan abduhu warosuluh allahummaj alni minat tawwabina waj'alni mutathohirin ketika kita sedang tasyahud yang kita minta assalamualaika ayyuhannabiyyu warahmatullah wabarakatuh assalamualaina ayyuhal ibadihal shalihin. Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholeh insya Allah, Amin.

Istri solehah, suami soleh, anak soleh solehah, maka dunia diisi orang-orang soleh tidak terlalu sulit untuk mencapai tujuan Allahuakbar.

Videonya:

Loading...